Selasa, 05 Mei 2020

Bisnis yang Tumbang dan Bisnis yang Booming di Masa Pandemi..

www.chanelbisnis28.blogspot.com



Hingga hari ini, serangan wabah Covid-19 di tanah air masih juga belum mereda. Kita belum tahu pasti kapan akan berakhir.
Sejumlah analisa memprediksi kemungkinan serangan wabah akan mulai mereda awal Juni nanti. Semoga saja benar, sebab makin lama jiwa ini makin merasa stuck juga. Banyak orang yang sudah mulai mengalami kelelahan mental dan psikis.

Pada sisi lain, serangan wabah ini telah membuat sebagian besar bisnis tumbang dan membuat begitu banyak orang kehilangan pendapatan. Sementara ada juga bisnis yang justru mengalami panen atau booming karena pandemi ini.
Secara keseluruhan, sejatinya jauh lebih banyak bisnis yang tumbang. Pendapatan pajak negara diperkirakan anjlok hingga Rp 400 triliun, karena banyak bisnis yang kolaps. Pertumbuhan ekonomi kuartal kedua ini juga diramalkan akan anjlok.
Berikut daftar ringkas bisnis yang kolaps dan bisnis yang justru booming di masa pandemi ini.

Klik senyumnya..dapatkan penghasilan tambahan setiap hari, Bonus & uang gratisnnya..Rahasia menggandakan uang secara halal, benar, terpercaya  pasti..
 
 
 https://vip.bitcoin.co.id/ref/gemilangorbit

Rahasia Sumber Duit Makmur Berkembang..

klik banner dibawah ini..

Bisnis yang Tumbang di Masa Pandemi

Bisnis Traveling dan Pariwisata
Bisnis traveling seperti airline, armada bis, kereta api, hingga layanan kapal laut mengalami pukulan telak setelah adanya larangan mudik. Bisnis Garuda dan Lion Air akan mengalami penurunan yang cukup drastis. Sementara itu ribuan armada bis (seperti Sinar Jaya, Bhinneka, hingga Pahala Kencana) yang biasanya menangguk untung saat masa mudik akan mengalami mati suri.
Tempat-tempat pariwisata juga kolaps. Ribuan hotel tutup dan akhirnya mem-PHK karyawannya. Imbasnya, penjualan bahan-bahan makanan buat tamu hotel dan pengunjung tempat wisata juga akan anjlok.
Bisnis layanan transportasi seperti Taksi dan Taksi Online, hingga Ojol juga anjlok karena adanya PSBB.

Bisnis Mall dan Toko Retail Offline
Banyak mall yang tutup karena makin sepi pengunjung lantaran diterapkannya PSSB. Otomatis semua gerai-gerai di dalamnya juga tutup, termasuk gerai hape, gerai elektronik, gerai fashion yang biasanya booming saat bulan Ramadhan, hingga kedai kopi dan teh boba.
Kedai kopi kekinian seperti kedai Kopi Kenangan dan Janji Jiwa yang tahun lalu booming, mendadak mati suri sebab banyak pelanggan karyawannya yang bekerja dari rumah, dan tidak lagi melakukan pemesanan kopi ini.
 





Bisnis Penjualan Sepeda Motor dan Mobil
Tahun ini penjualan sepeda motor diramalkan anjlok 30% atau 2 juta unit hilang dari target penjualan yang ditetapkan awal tahun. Demikian juga penjualan mobil akan mengalami penurunan yang sangat signifikan sebab memang tidak orang yang masu datang ke dealer di masa Pandemi ini. Bahkan semenjak PSSB, banyak dealer yang harus tutup operasinya. Otomatis penjualan nol.

Binis Warung Makan Kakilima
Ribuan warung burjo dan Indomie Rebus yang banyak bertebaran di kakilima dan pinggir jalanan, makin sepi pengunjung. Demikian juga banyak Warteg yang kehilangan pelanggan. Apa boleh buat : sosial distancing membuat banyak orang enggan keluar rumah buat makan di warung-warung makan.

Bisnis Hiburan
Banyak bioskop yang tutup karena mall-nya tutup. Otomatis, penjualan dari tiket film menjadi nol. Ribuan penyanyi dangdut Pantura kehilangan pendapatan karena job-nya makin sepi. Demikian juga para stand-up comedian, musisi dan para entertainer lainnya, banyak yang kehilangan order karena tidak ada pertunjukan. Juga karena tidak ada order dari pesta-pesta pernikahan yang dibatalkan.

Bsnis yang Booming di Masa Pandemi

Bisnis Video Streaming dan Internet
Layanan video streaming yang selama ini sudah jadi market leader, Netflix mengalami kenaikan pelanggan yang signifikan semasa Pandemi ini. Demikian juga penyedia paket data internet mengalami kenaikan penjualan signifikan.
PSBB membuat banyak orang cuma di rumah. Netflix, Youtube serta berbagai konten internet menjadi pilihan hiburan yang menjadi makin booming di masa karantina ini. Otomatis ini menjadi berkah bagi bisnis yang bergerak dalam bidang ini.

Bisnis Aplikasi Video Conference
Anda tahu sebuah bisnis aplikasi digital mulai booming saat ibu-ibu pengajian di kompleks juga sudah bisa memakainya dengan fasih.
Zoom mendadak menjadi begitu terkenal di seluruh dunia, termasuk di tanah air, saat semua Ustadz kini melakukan pengajan Live dengan ibu-ibu melalui aplikasi ini.

Pelanggan Zoom naik dari hanya 10 juta di tahun lalu menjadi 200 juta di April 2020. Aplikasi video conference lainnya juga mengalami lonjakan pemakaian.
Saya harap pasca Wabah, kebisaan melakukan meeting dengan aplikasi video call ini akan berlanjut. Sebab bisa membuat proses bisnis jadi makin efisien. Misal saya tidak perlu datang ke kantor klien menembuas kemacetan selama 2 jam, padahal meetingnya hanya 15 menit.
Harga saham Zoom dan aplikasi video call lainnya langsung mengalami kenaikan yang cukup dramatis karena booming ini.

Bisnis Vitamin dan Nutrisi yang Sehat
Penjualan produk-produk vitamin dan aneka penambah daya tahan tubuh (seperti propolis, madu, VCO, dan sejenisnya) mengalami lonjakan permintaan. Di semua marketplance online, para pelapak yang jualan madu banyak yang meraih panen permintaan.


 Solusi Mudah Sehat Sejahtera - Solusi Sehat cegah virus corona (covid-19) Dengan Herbal Alami..
 

Selamat Datang di DavitHerbal

Distributor Nasional Produk Herbal Berkualitas & Terjamin. 

Dapatkan Diskon 10% s/d 30% Untuk Reseller dan Agen Hebat Kami, Segera Gabung Bersama Kami.

Baca Informasi Selengkapnya, Klik >>

http://davitherbal.com/?ref=23
 
 

Bisnis Makanan Antaran
Di masa PSBB di mana orang-orang dilarang keluar rumah, banyak layanan antaran katering rumahan yang mengalami booming. Otomatis layanan Gofood-nya juga terus jalan.
Kini orang-orang di komplek juga banyak yang menyediakan jasa antaran untuk pembelian sembako dan aneka makanan. Proses isolasi dan karantina membuat layanan makanan dan sembako yang diantar ke depan pintu rumah, mengalami booming.

Bisnis Marketplace Online
Saat semua orang enggan keluar rumah, maka kini banyak diantara yang belanja apa saja secara online melalui marketplace (saya termasuk di dalamnya).
Di luar negeri, gerai online terbesar dunia Amazon sampai harus rekrut 100.000 karyawan baru untuk atasi lonjakan order. Gila.

cara bebas bayar tagihan


cariuangtambahan.jpg
 

Di tanah air mungkin ada fenomena yang sama. Kemungkinan ada terjadi lonjakan permintaan pembelian di Tokopedia dan Shopee, meski mungkin tidak terlalu signifikan. Namun di masa Pandemi ini, bisnis online marketplace mungkin tetap eksis dan makin berjaya (sementara mall konvensional makin surut).
Imbasnya : bisnis logistik seperti JNE, JNT dan lainnya juga mengalami booming. Kargo dari mereka yang juga membuat sebagian pesawat Garuda menjadi terisi penuh. Ini jadi masukan yang cukup lumayan bagi Garuda dan maskapai lainnya yang dilarang angkut penumpang.

 
 
www.akademibisnisdigital.com/#/starter/?ref=natabd9e&funnel=Starter1
 info selengkapnya klik disini...



www.akademibisnisdigital.com/#/freevideo?ref=natabd9e&funnel=FreeVideo1
www.akademibisnisdigital.com/#/freevideo?ref=natabd9e&funnel=FreeVideo1



Bisnis Alat Kesehatan
Penjualan berbagai produk kesehatan seperti masker dan hand sanitizer otomatis mengalami booming di masa Pandemi ini.
Demikianlah, beragam jenis bisnis yang tumbang dan bisnis yang booming selama masa PSBB ini.
Semoga bisnis atau perusahaan di mana Anda bekerja, tetap survive di masa-masa yang sulit ini.


betapa cepatnya perkembangan dari teknologi & internet.

Sekarang yang perlu anda ketahui adalah bagaimana untuk anda bisa belajar untuk memulai bisnis online, mendapatkan uang dari internet dan internet marketing, menemukan produk yang tepat untuk anda jual , serta memanfaatkan internet dan sosial media untuk dalam melakukan promosi produk usaha anda..
 

 

Apakah anda ingin memulai bisnis dan belajar bagaimana cara mengembangkan bisnis wirausaha online tepat secara digital dengan potensi penduduk indonesia dengan pasar internet 175 juta orang itu ?
 
https://www.obralplus.net/?id=gemilangdollar
 


1 komentar:

  1. Mau tahu trik meningkatkan traffic website?
    Mau tahu trik menambah follower instagram?
    Mau tahu trik menambah LIKE fanspage?
    Mau tahu trik menambah subscriber youtube?
    Mau tahu trik laris jualan di facebook?
    Join hanya Rp 20.000,- SANGAT MURAH.
    Kamu sudah dapat koleksi Ebook dan Video seputar bisnis online.
    Hebatnya lagi, koleksi ini bisa kamu jual ulang berkali-kali.
    Wow…!!! Modal sekali. Terima profit berkali-kali.
    Mau…???​
    Hubungi di : https://bit.ly/ilmuIM20ribu (WA : 081223575655)

    BalasHapus

Bikin Video Cuman Pake Keyword Doang?

Dengan tools ini Anda bisa dengan mudah membuat konten video cuma dengan modal kata kunci / keyword saja. Inilah cara termudah membuat video...